Arti Ungkapan Catch You Later Dalam Bahasa Inggris


Sobat, selama ini kita tentu pernah mendengar seseorang mengatakan “catch you later” dalam sebuah percakapan. Yang jadi pertanyaan adalah, apa sebenarnya arti dari ungkapancatch you later” ini? Bagi sobat yang ingin tau pengertiancatch you later”, silahkan baca penjelasan singkat di bawah ini.

Catch you later merupakan singkatan dari “I’ll catch you later”. Kalimat ini adalah bentuk dari spoken English (bentuk Bahasa Inggris untuk percakapan) yang artinya ia bersifat informal. Jika kamu memiliki keinginan yang kuat untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mu agar dapat berkomunikasi secara natural, bentuk-bentuk informal dari Bahasa Inggris seperti ini sangat penting untuk kamu kuasai. Cari tau lebih jauh tentang arti ungkapan Catch you later dalam Bahasa Inggris melalui penjelasan berikut ini. – Bigbanktheories.com

Catch You Later

Arti Ungkapan Catch You Later Dalam Bahasa Inggris

Arti Catch You Later

Arti dari ungkapan Catch you later jika sobat mencoba menerjemahkan nya dengan Google translate adalah “sampai bertemu”. Dan memang ternyata, menurut Cambridge dictionary pun frasa “catch you later” merupakan salah satu cara untuk mengucapkan selamat tinggal (a way of saying goodbye). Penjelasan singkat yang saya temukan di sana juga menerangkan bahwa expressionCatch you later” ternyata sama saja dengan ucapan “see you later” yang artinya juga “sampai jumpa lagi.

Related: Polite Request Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimatnya

Pada dasarnya ungkapan “Catch you later” adalah salah satu “English expressions in parting” atau dalam Bahasa Indonesia nya bisa kita terjemahkan sebagai “ungkapan-ungkapan dalam Bahasa Inggris yang bisa digunakan dalam kegiatan perpisahan”. Jadi ungkapan ini sebenarnya sama saja dengan ucapan “Goodbye”, “till next time” ataupun “see you around”.

Contoh Penggunaan Catch You Later Dalam Percakapan

Untuk memberikan contoh penggunaan ungkapan Catch you later, kita harus menggunakan bentuk percakapan atau dialog, karena jika hanya menggunakan contoh kalimat, maka ungkapan ini jadi tidak bisa kita maknai apa-apa.

Contoh 1

A: Hey, dude! How are you?

B: Hey, dude! Hey look, I really have to go to my class now. I’m so sorry but I can’t talk to you right now.

A: Owh, It’s okay Man, I get it.

B: Dude, thank you. I really appreciate it. Catch you later?

A: Sure, sure, Man. Catch you later.

Contoh 2

A: Woow, that’s a really nice presentation, Brand. Well done!

B: Thank you Alex. Hmm, listen, I think I have to go now.

A: Owh, okay. I think we are gonna be fine.

B: Okay, Good. You guys keep going with the meeting. I’ll catch you later.

Oke deh sobat, itulah tadi sedikit penjelasan yang bisa saya berikan tentang arti ungkapan Catch you later dalam Bahasa Inggris. Saya harap cara saya dalam menjelaskan bisa dipahami dengan mudah ya. Mohon maaf atas kekurangan yang ada dalam materi kali ini, mudah-mudahan informasi yang ada di dalam nya bermanfaat bagi sobat pembaca semua. Saya akhiri sampai di sini, sampai ketemu lagi dalam artikel menarik lainnya. Selanjutnya silahkan baca Singkatan Bahasa Latin Yang Digunakan Dalam Bahasa Inggris.

Referensi:

  1. Pengertian dan Contoh Kalimat “catch you later” dan Artinya – https://www.wordsmile.com/pengertian-contoh-kalimat-catch-you-later-artinya – Diakses tanggal 11 Mei 2019
  2. See/Catch You Later – https://dictionary.cambridge.org/dictionary/english/see-catch-you-later – Diakses tanggal 11 Mei 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *