Alfabet Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dengan Cara Pengucapan


Kamu sudah hafal alfabet dalam Bahasa inggris? sudah tau cara mengeja abjad dalam Bahasa inggris? Kalau belum, Ayoo kita pelajari bersama materi tentang alfabet Bahasa Inggris dan cara mengucapkannya yang benar.

Alphabet atau yang kita kenal dalam Bahasa Indonesia dengan sebutan abjad adalah materi dasar yang sangat penting untuk kita pelajari. Mengapa begitu? Ya hal ini tentu saja karena alfabet-lah yang membentuk setiap kata atau vocabulary yang akan kita gunakan saat kita sedang memakai Bahasa Inggris.

Sebenarnya jumlah dan bentuk abjad Bahasa Indonesia dan Alphabet Bahasa Inggris sama persis, tapi yang membedakan adalah cara pengucapan atau pelafalan alfabet dalam Bahasa Inggris. Nah ini juga merupakan satu alasan kenapa kita perlu belajar cara mengucapkan alfabet dalam versi Bahasa Inggris. Untuk alfabet atau abjad dalam versi Bahasa Indonesia mungkin kita tidak akan mengalami kesulitan ya, karena materi tersebut sudah kita kenal sejak dini, sejak kita di bangku Taman kanak-kanak atau bahkan di SD, tapi bagaimana dengan alfabet Bahasa Inggris dan pelafalannya? Jika kita tidak benar-benar mempelajarinya, tentunya kita bisa saja tanpa sadar melakukan kesalahan pengucapan. – Bigbanktheories.com

Abjad Bahasa Inggris Dan Pengucapannya

Alfabet Bahasa Inggris

Penjelasan Tentang Abjad Dalam Bahasa Inggris Terlengkap Dan Cara Pengucapannya

Langsung saja, berikut ini saya tampilkan Alfabet Bahasa Inggris Beserta Cara Pengucapannya yang tepat.

A = ei     B = bi     C = si

D = di     E = i     F = ef

G = ji     H = eic     I = ai

J = jei     K = kei     L = el

M = em     N = en     O = ou

P = pi     Q = kiu     R = ar

S = es     T = ti     U = yu

V = vi     W = dabel yu     X = eks

Y = wai     Z = zi/zed

Itulah tadi Alfabet Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dengan Cara Pengucapannya. Dengan mempelajari abjad Bahasa Inggris dan cara pengucapannya, kita akan mampu mengeja kata dalam Bahasa Inggris bila diperlukan. Lalu bagaimana cara mengejanya? tentu mudah sekali, kita tinggal mengikuti cara pengucapan masing-masing abjad diatas. Contohnya untuk mengeja kata “Easy”, maka kita tinggal menyebutkan ucapan masing-masing huruf secara berurutan menjadi “i – ei – es – wai”, bagaimana mudah bukan? Oh ya, untuk pengunjung setia bigbanktheories.com kami punya kejutan, masing-masing huruf dalam daftar abjad Bahasa Inggris diatas sudah memiliki link tersendiri dan dapat di klik, kemudian temen-temen akan dibawa ke halaman yang memberikan informasi tentang daftar kosakata kata benda Bahasa Inggris berawalan huruf sesuai dengan huruf yang sobat klik, selamat mencoba dan have fun.

2 THOUGHTS ON “Alfabet Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dengan Cara Pengucapan”

  1. Apakah sama dengan cara memakai ajab bahasa indonesia contoh saya: s.a.y.a
    You dalam ajab bahasa english kita ambil dari mana ajabnya, tolong di jawab


    1. Halo Sokhia, terimakasih untuk komentarnya ya. Mengenai pertanyaanmu, kalau saya tidak salah tangkap yang kamu maksudkan adalah cara mengeja nya ya. Untuk kata dalam Bahasa Inggris, tentu cara mengeja nya kita mengikuti bunyi masing-masing abjad Bahasa Inggris yang sudah saya sediakan di atas, jadi misalnya kita ingin mengeja “NAME” maka cara mengeja nya adalah “en-ei-em-i”. Saya harap ini menjawab rasa penasaranmu ya, silahkan tanyakan lebih jauh jika masih belum jelas. Terimakasih banyak untuk kunjungannya 😀


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *