Adverbs Of Degree Serta Contoh Penggunaannya Dalam Kalimat


Kamu sudah tau istilah adverbs belum? Materi tentang adverbs ini sudah pernah kita singgung lho sebelumnya dalam artikel tentang Part Of Speech, kami yakin pembaca semua pasti masih ingat ya. Ada beberapa macam adverbs atau kata keterangan dalam Bahasa Inggris, dan salah satunya adalah adverbs of degree.

Jika kamu sudah sering menggunakan Bahasa Inggris di keseharian kamu, baik dalam berbicara, menulis ataupun mendengar percakapan dalam Bahasa Inggris, sebenarnya kamu pasti sudah sangat akrab dengan beberapa kata yang termasuk kedalam adverbs of degree ini, hanya saja mungkin kita tidak menyadarinya karena memang belum mengetahui bahwa kata kata tersebut merupakan adverbs. Penasaran kan apa dan bagaimana adverbs of degree itu? Ikuti penjelasan berikut ini ya. – Bigbanktheories.com

Contoh Kalimat Adverbs Of Degree

Pengertian Adverbs Of Degree

Mengenali Adverbs Of Degree Dalam Bahasa Inggris

Adverbs of degree adalah kata keterangan yang menunjukkan derajat dari suatu aksi, kata sifat, ataupun kata keterangan yang lain. Adverbs of degree biasanya terletak sebelum kata sifat, kata keterangan, atau kata kerja yang dijelaskannya. Terdapat banyak kata kata yang termasuk kedalam adverbs of degree. Untuk memudahkan dalam mempelajari adverbs of degree, berikut ini akan kami tampilkan beberapa kata yang merupakan adverbs of degree beserta contoh penggunaannya dalam kalimat.

Related: Kalimat Subjunctive Dalam Bahasa Inggris Serta Contohnya

Beberapa Kata Yang Termasuk Dalam Adverbs Of Degree Beserta Contoh Kalimatnya

Extremely

Contoh : She was extremely happy. (Dia sangat bahagia).

Quite

Contoh : Her voice is quite good. (Suaranya cukup bagus).

Just

Contoh : She was just leaving. (Dia akan segera pergi)

Almost

Contoh : She almost got it. (Dia hampir mendapatkannya)

Very

Contoh : She is very beautiful. (Dia sangat cantik)

Too

Contoh : She gave too many homework to her students. (Dia memberi terlalu banyak PR pada muridnya)

Enough

Contoh : Is your tea hot enough? (Apakah teh anda cukup panas?)

Absolutely

Contoh : Your dress is absolutely wonderful. (Gaun mu benar benar indah)

Completely

Contoh : The painting is completely broken. (Lukisan itu benar benar rusak)

Terribly

Contoh : The girl is terribly sad to hear the news about her parents. (Anak perempuan itu sangat sedih mendengar kabar tentang orang tuanya).

Masih sangat banyak kata yang termasuk kedalam adverbs of degree dan belum dibahas dalam artikel kali ini. Silahkan sobat coba mengingat ingat kembali beberapa adverbs yang mungkin sudah pernah kalian gunakan. Setelah itu cobalah untuk menuangkannya kedalam kalimat. Sekian dulu artikel dengan judul Adverbs Of Degree Serta Contoh Penggunaannya Dalam Kalimat. Terimakasih sudah menjadi pembaca setia di website kami, semoga kami dapat terus memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca semua.

Referensi :

  1. Adverbs Of Degree – http://www.edufind.com/english-grammar/adverbs-degree/ – Diakses tanggal 28 Juni 2016
  2. What Is An Adverb Of Degree? – http://www.gingersoftware.com/content/grammar-rules/adverb/adverbs-degree/ – Diakses tanggal 28 Juni 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *