3 Contoh Announcement Singkat Di Bandara Dan Di Pesawat


Berbagai contoh Announcement singkat sering kita temui dalam kegiatan kita sehari hari. Salah satu contohnya adalah pengumuman atau announcement yang sering kita dengar di Bandara dan juga di dalam Pesawat. Bagi yang sudah pernah bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, pasti pernah mendengar pengumuman tentang keberangkatan pesawat yang disiarkan di ruang tunggu melalui speaker, dan jika kita perhatikan biasanya ada beberapa pengumuman singkat di bandara seperti ini yang mengunakan Bahasa Inggris atau bahkan bahasa daerah seperti Bahasa Jawa dan lainnya. Artikel kali ini akan menampilkan beberapa contoh announcement yang biasa muncul di bandara dan juga di dalam pesawat tersebut sobat, jadi buat kamu yang ingin tau penjelasan lengkapnya, baca deh artikel ini sampai selesai.

Tulisan kali ini kami kelompokkan kedalam 15 Contoh Announcement Dalam Bahasa Inggris Di Tempat Umum. Alasan kami mangangkat tema tersebut adalah karena jenis teks pengumuman atau announcement ini memang biasanya akan kita temui di tempat tempat umum seperti bandara, sekolah, stasiun kereta, mall dan lainnya. Hal ini sesuai dengan tujuan dari announcement text itu sendiri sobat yaitu untuk memberitahukan suatu informasi kepada banyak orang. Sekarang, ayo kita lihat beberapa contoh pengumuman dalam Bahasa Inggris di bandara dan dalam pesawat berikut ini. – Bigbanktheories.com

Pengumuman Di Bandara Dalam Bahasa Inggris

Contoh Announcement Singkat Di Bandara dan Di Pesawat

Contoh Announcement Di Bandara dan Di Pesawat

Pengumuman atau announcement yang sering kita dengar di bandara ataupun di dalam pesawat biasanya meliputi pengumuman tentang keberangkatan dan kedatangan pesawat, pengumuman tentang delay atau penundaan keberangkatan, pengumuman tentang keselamatan, serta beberapa pengumuman singkat lainnya. Dalam artikel kali ini, kami telah mengumpulkan beberapa contohnya yang kami ambil dari pengumuman asli di bandara. Jadi disamping kamu bisa mempelajari jenis teks announcement dalam Bahasa Inggris, artikel ini juga akan membantumu untuk mengenal lebih jauh tentang pengumuman di bandara tersebut yang biasanya tidak terdengar dengan jelas bagi kebanyakan orang, sehingga banyak informasi dari pengumuman tersebut yang terlewatkan. Agar kita tidak mengalami hal ini, yuk kita pelajari selengkapnya.

Related: Contoh Report Text Singkat Tentang Kelinci Dan Artinya

Baca Juga: Penjelasan Dan Contoh Announcement Text Dalam Bahasa Inggris

Departure Announcement at Soekarno-Hatta Airport

Your attention please, passengers of Garuda Indonesia on flight number GA328 to Surabaya please boarding from door A12, Thank you.

Pengumuman Keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta

Perhatian, para penumpang pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA328 tujuan Surabaya dipersilahkan naik ke pesawat udara melalui pintu A12.

Baca Juga: 4 Contoh Announcement Penting Di Mall Beserta Artinya

In-Flight Announcement (Boarding)

Ladies and Gentlemen, the Captain has turned on the “Fasten Seat Belt” sign. If you haven’t already done so, please stow your carry-on lugage underneath the seat in front of you or in an overhead bin. Please take your seat and fasten your seat belt. And also make sure your seat back and folding trays are in their full upright position.

If you are seated next to an emergency exit, please read carefully the special instructions card located by your seat. If you do not wish to perform the functions described in the event of an emergency, please ask a flight attendant to reseat you.

We remind you that this is a non-smoking flight. Smoking is prohibited on the entire aircraft, including the lavatories. Tampering with, disabling or destroying the lavatory smoke detectors is prohibited by law.

If you have any questions about our flight today, please don’t hesitate to ask one of our flight attendants, Thank you.

Pengumuman Selama Penerbangan (proses boarding)

Bapak dan Ibu yang terhormat, kapten telah menyalakan tanda “Kencangkan Sabuk Pengaman”. Jika anda belum melakukannya, harap anda bisa menyimpan barang bawaan di bawah tempat duduk di hadapan anda atau di tempat penyimpanan di atas kepala anda. Harap anda untuk duduk dan mengencangkan sabuk pengaman anda. Pastikan juga meja dan sandaran kursi anda telah berada pada posisi seharusnya.

Jika anda menempati kursi di samping pintu darurat, harap anda untukmembaca dengan teliti kartu petunjuk khusus yang tersedia pada tempat duduk anda. Jika anda tidak ingin melakukan petunjuk yang dijelaskan dalam keadaan darurat, harap untuk meminta petugas untuk memindahkan tempat duduk anda.

Kami juga mengingatkan bahwa penerbangan ini adalah penerbangan bebas asap rokok. Merokok di bagian manapun dari pesawat ini tidak diperbolehkan, termasuk di dalam kamar mandi. Memindahkan, mematikan fungsi atau merusak pendeteksi asap dalam kamar mandi merupakan tindakan yang dilarang oleh hukum.

Jika anda memiliki pertanyaan tentang penerbangan hari ini, jangan ragu untuk menanyakan pada salah satu petugas kami, Terimakasih.

Baca Juga: 3 Contoh Announcement Dalam Bahasa Inggris Di Stasiun Kereta

Pre-Landing Announcement Garuda Indonesia Airlines

Ladies and Gentlemen, we shortly will be landing at Soekarno-Hatta International Airport in Jakarta. The local time now is 20 minutes past 11 a.m. The time in Jakarta is 5 hours ahead of Amsterdam. Please fasten your seat belt against your seatback into the outbreak position and locks your table securely. Place your phone back and video monitor in place also keeps your window safes open during this time. Passenger who are Using laptop and other entertainment devices, please switch them off now. We would like to remind you that carrying narcotics and drugs in Indonesia is the violation of the law, Thank you.

Pengumuman Pra-Pendaratan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia

Bapak dan Ibu yang terhormat, sebentar lagi kita akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta. Waktu setempat sekarang menunjukkan pukul 11 lewat 20 menit di pagi hari. Waktu di Jakarta adalah 5 jam lebih cepat daripada waktu di Amsterdam. Silahkan mengenakan sabuk pengaman, menegakkan sandaran kursi, melipat dan mengunci meja serta menyimpan sandaran kaki dan layar vidio ketempat semula. Pastikan jendela di samping anda tetap dalam keadaan terbuka. Laptop dan alat elektronik lainnya kami mohon untuk dimatikan sekarang. Perlu kami sampaikan bahwa bagi siapa saja yang membawa dan menyimpan segala bentuk narkoba atau sejenisnya akan mendapat hukuman berat, dan bagi anda yang mengetahui agar segera melapor kepada petugas yang berwajib, terimakasih.

Baca Juga: 5 Contoh Announcement Di Sekolah Tentang Berbagai Kegiatan

Oke deh sobat, itulah tadi 3 contoh announcement singkat di Bandara dan di dalam Pesawat beserta artinya, kami harap contoh yang kami berikan bisa berguna. Terimakasih atas kunjungannya kali ini, baca juga artikel terbaru kami yang berjudul Pengertian Invitation Text Lengkap Dengan Berbagai Contohnya.

Referensi:

  1. Inflight Passenger Announcements – https://airodyssey.net/reference/inflight/ – Diakses tanggal 4 Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *